Surat untuk Mama

cipt : Ega

Melihatmu tertawa adalah suatu ketenangan di hatiku
Melihatmu termenung adalah suatu tanda tanya besar di hatiku
Melihatmu tertunduk adalah suatu kekesalan dalam hatiku
Melihatmu terdiam dan menitikan air mata adalah suatu kegagalan dalam hidupku

Aku akan berusaha sekuat tenaga mengganti semua tangisan menjadi
senyuman indah pada wajah manismu
Aku akan berusaha sebisa mungkin mengganti semua beban pikiranmu menjadi
kenangan indah pada anggan cemerlangmu
Mungkin saat ini tak terlihat dan sulit diamati
Tetapi inilah janjiku padamu

Aku yang berhasil nanti 
belum tentu membawa nobel ataupun lotre untukmu
Aku yang berhasil nanti 
belum tentu membawa harta ataupun tahta untukmu
Tetapi aku akan hidup menjadi manusia yang lebih baik
Menjadi manusia yang semakin naik tingkatan menuju panggilan
serta kehendak Allah dalam hidupku

Tetap terseyumlah, Ma
bahkan saat semua orang disekitarku lupa arti senyum itu
Semangatku dan yang memberiku kemampuan untuk berjalan
itu gairahku untuk meraih masa depan gemilang

Terima kasih Ma..
Matamu telah mengganti lampu
Pangkuanmu mengganti kasur
Tanganmu mengganti papan tulis

Aku selalu sadar, Ma..
Lagu itu benar adanya : Di doa ibuku namaku disebut..
Termi kasih, Ma..

Puisi Dari Anakmu Ini



Ega sayang Mama 



The lord bless u and keep u.
The lord make His face to shine upon u and give peace


Komentar