Me Time and Bible

Hari ini saya ingin sekali membuat sebuah tulisan pendek mengenai sebuah pengalaman. Beberapa hari ini saya sedang melakukan salah satu aktivitas rutin selama di sekolah. Bila kalian merasa saya terlihat "Holly", tidak seperti itu yah ! Saya melakukan ini dengan komitmen yang benar kepada, Bapa yang di Surga. Anggapan saya dengan membagi pengalaman ini mungkin kalian yang sibuk di Kantor sekalipun bisa melakukannya, Amin!

Apa kamu cukup malas untuk membaca Alkitab ?
Apa kamu terlalu sibuk untuk membaca Alkirtab ?


Pertanyaan ini yang saya selalu tanyakan untuk diri sendiri selama tahun 2016. Salah satu poin resolusi saya semenjak 2013 adalah untuk selalu membaca Alkitab. Sejujurnya, saya sering memberi alasan untuk tidak membaca Alkitab. Tugas kuliah, mengurus organisasi, skripsi sampai sekarang tugas sebagai pendidik : menyiapkan bahan mengajar, rubrik penilaian dan agenda guru. Terasa 24 jam terlalu singkat untuk menyempatkan waktu membaca Alkitab. Memasuki malam pergantian tahun saya berdoa pribadi sambil menengadah ke langit, saya tahu Tuhan Yesus menyaksikan permohonan banyak ini. Salah satunya untuk meminta kemampuan dari Roh Kudus membantu saya untuk tetap membaca Alkitab. Puji Tuhan, Tuhan menjawab saya.

Kesaksian saya adalah melalui tulisan ini. Saya berharap selama kalian membacanya biar nama Tuhan selalu dipuji dan dipermuliakan.

Kemarin, Roh Kudus mengingatkan saya terhadap perkataan salah satu dosen di UPH. Dia berkata bahwa ada "Coba kalian mendengar Firman Tuhan secara Online". Saya akhirnya yang sedang mempersiapkan MD (Morning Devotion) untuk siswa tergerak berselancar di google. Mendengar Alkitab. Selama saya mencari banyak artikel yang mengarahkan ke Sabda.org. Akhirnya, saya mengunjungi laman website Kristen itu dan melihat aplikasi online yang disediakan. "Saya baru ngeh" kalau di website Sabda.org menyediakan Alkitab Audio.

Saya tahu ini bukan hanya saja disediakan untuk orang- orang disabilitas saja melainkan buat saya yang bahkan sibuk ini, Serta untuk orang- orang lebih senang mendengarkan sesuatu hal dengan versi audio. Saya begitu bersukacita dan melihat semua kitab yang tersedia. Di website ini tersedia beberapa pilihan bahasa : dari Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin,Greek dan logat beberapa daerah. Saya mendengarkan yang versi Bahasa Indonesia. Jika diperhatikakn Perjanjian Baru semua sudah lengkap tetapi Perjanjian Lama hanya tersedia kitab Mazmur, Amsal dan Pengkhotbah.

Kemudian bagaimana cara saya meluangkan waktu mendengarkannya ?
Saya adalah seorang guru yang tidak selamanya mengajar bukan ?
Saya juga butuh belajar. Disetiap jam break, saya berkomitmen menyempatkan 1 jam untuk mendengarkan beberapa pasal. Dengan benar- benar duduk diam dan merenungkannya. Perlu kalian ketahui beberapa kali saya dibuat merinding karena mendengarkan penekanan baik dari pembicara untuk ayat- ayat tertentu. Saya benar- benar terberkati.

Saya juga mau membagikan refleksi pribadi tentang waktu kosong ini. Saya akhirnya mengerti bahwa, bahkan di waktu luang pun saat kita bekerja itu bukanlah sesutu yang dapat disebut "ME TIME". Kita adalah milik Dia dan bagi Dia lah hidup kita. Jadi, waktu segang kita pun bukan untuk sepenuhnya memuaskan keinginan pribadi semata. Maka dari ada baiknya kita Mendengarkan Alkitab, bukan?

"Daripada dengar lagu galau, kan ! nanti seharian mood nya jelek, brosis !"

Sebaiknya kita merenungkan setiap perkataan Firman Tuhan untuk tahu arah tujuan, hidup kita sebagai alat untuk hormat dan kemuliaan namaNya. Terpujilah nama Tuhan. Kalau ada saran dan masukan, atau ada aplikasi lain mungkin dapat kalian komen yah ! Tuhan Yesus Memberkati !

Komentar