Semua hal akan ada yang pertama


Menjadi pemimpin di sebuah sekolah yayasan di Ambon adalah sebuah perjalanan yang saya anggap sebagai anugerah dari Tuhan yang memerlukan bimbingan-Nya. Di tengah keragaman budaya dan tantangan infrastruktur yang unik di Ambon, saya meyakini bahwa penyertaan Tuhan sangat penting dalam setiap langkah kepemimpinan saya.

Penyertaan Tuhan bukan hanya memberikan kekuatan dan kebijaksanaan, tetapi juga menginspirasi saya untuk mengambil keputusan yang tepat, memimpin dengan integritas, dan menghormati nilai-nilai lokal dalam pendekatan saya terhadap manajemen sekolah dan hubungan dengan komunitas.

Saya juga sangat menghargai semangat belajar bersama komunitas sekolah. Dalam pendidikan, belajar adalah proses yang tak pernah berhenti. Saya percaya bahwa sebagai pemimpin, penting untuk menjadi teladan dalam kerendahan hati untuk terus belajar dari pengalaman, dari staf pengajar yang berdedikasi, dan dari siswa yang kami layani. Kolaborasi dengan komunitas sekolah menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan mendukung.

Dengan demikian, sebagai pemimpin di sekolah yayasan di Ambon, saya berkomitmen untuk selalu mencari cara untuk meningkatkan diri, menggali potensi tersembunyi dalam sekolah, dan memanfaatkan sumber daya yang ada dengan bijak. Dengan bimbingan Tuhan dan semangat belajar yang terus-menerus, saya yakin kita dapat mencapai visi bersama untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan bagi anak-anak di Ambon, serta berkontribusi pada kemajuan komunitas secara keseluruhan.

Komentar